Selasa, 01 November 2011

Pengaruh Bimbingan Keagamaan Dalam Membantu Penyembuhan Pada Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Islam Pati

Pengaruh Bimbingan Keagamaan Dalam Membantu Penyembuhan Pada Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Islam Pati

Dari uraian pembahasan “Pengaruh Bimbingan Keagamaan dalam Membantu Penyembuhan Pasien Rawat Inap di Rumah Sakit Islam Pati”, dapat penulis simpulkan sebagai berikut :
1. Pelaksanaan bimbingan keagamaan Islam terhadap pasien adalah suatu rangkaian kegiatan penyampaian atau pemberian nasehat yang Islami (ajaran Islam) oleh rohaniawan. Bimbingan ini dilaksanakan ketika pasien masuk rumah sakit sampai pasien sembuh dan diizinkan pulang meninggalkan rumah sakit oleh dokter. Rohaniawam memberikan bimbingan dengan cara mengunjungi pasien satu persatu dengan maksud meringankan penderitaan pasien secara kejiwaan dengan keimanan dan keagamaan yang ditanamkannya. Pasien didorong untuk berlaku sabar dalam menerima cobaan serta sabar untuk memperoleh kesembuhan.
2. Pengaruh bimbingan keagamaan dalam penyembuhan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Pati sangatlah positif, sebab disamping diberikan obat secara medis, juga diberikan obat secara spiritual yaitu melalui bimbingan keagamaan mengenai ajaran-ajaran Islam

DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA


0 komentar:

Posting Komentar